Pinjaman Sertifikat Rumah
Pinjaman Sertifikat Rumah

Internet saat ini menjadi salah satu cara yang tepat untuk mendapatkan pinjaman. Kini, ada banyak sekali pinjaman yang ditawarkan secara online. Salah satu di antaranya adalah pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah atau ruko. Pinjaman sertifikat rumah sendiri memiliki cukup banyak keuntungan. Salah satunya, kita akan mendapatkan dana pinjaman yang jauh lebih besar dibandingkan dengan jaminan BPKB.

Nah, bagi Anda yang berencana mengajukannya, berikut akan kami paparkan tips aman mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah di internet.

Pinjaman Sertifikat Rumah
Pinjaman Sertifikat Rumah

1.       Memilih Lembaga atau Perusahaan Pembiayaan Terpercaya

Cara memilih perusahaan pembiayaan atau lembaga keuangan terbilang cukup mudah. Salah satunya adalah dengan memilih perusahaan pembiayaan dan lembaga  yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). OJK adalah lembaga resmi pemerintah. Setiap perusahaan yang mengikuti regulasi OJK, tentu akan menjamin keamanan setiap nasabah nya. Jadi, Anda pun akan nyaman jika mengajukannya di perusahaan tersebut.

2.       Pilih Nominal Pinjaman Sesuai Kemampuan

Meskipun pengajuan pinjaman menggunakan sertifikat tergolong paling besar, namun bukan berarti Anda bebas sesuka hati mengajukan pinjaman. Pilihlah nominal yang menurut Anda paling aman dan tidak menyulitkan finansial Anda. Selain itu, penyesuaian tersebut penting agar proses pengajuan pinjaman Anda disetujui. Karena, pihak bank sendiri akan menolak proses pengajuan jika pinjaman tidak sesuai kemampuan finansial Anda.

3.       Ketahui Persyaratan dan Kelengkapan Dokumen yang Diperlukan

Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan Anda mengetahui persyaratan dan kelengkapan dokumen yang harus disiapkan. Hal ini penting sekali agar proses pengajuan pinjaman Anda akan disetujui oleh pihak perusahaan. Persyaratan dan dokumen umumnya sama. Namun, untuk lebih jelasnya sebaiknya Anda mengakses website perusahaan atau menanyakannya pada customer service. Karena, jika persyaratan kurang lengkap, pengajuan Anda tidak akan disetujui.

Nah, itulah beberapa tips sederhana agar Anda tidak salah memilih perusahaan pembiayaan. Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman sertifikat rumah, kini telah hadir BFI Finance yang menawarkan layanan pinjaman secara online. Anda hanya tinggal mengakses halaman produk.bfi.co.id. Di sana Anda bisa langsung mengajukan pinjaman secara online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here