Buah yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Wanita Hamil

kesehatan

Kesehatan menjadi hal yang sangat penting bagi wanita hamil. Wanita hamil harus mengkonsumsi makanan yang sehat dan benar-benar bergizi untuk menunjang kesehatan janin dan dirinya. Karena wanita hamil tidak hanya makan untuk dirinya sendiri melainkan juga untuk janin yang dikandungnya. Salah satu makanan yang baik dan dianjurkan untuk wanita hamil adalah bua-buahan. Berikut buah yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh wanita hamil.

Buah Apel, Buah apel sangat kaya nutrisi, dalam buah apel juga terdapat banyak vitamin, diantaranya vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan Vitamin C. Apel sangat baik untuk membantu perkembangan janin, selain itu apel juga berguna mencegah ibu hamil dari diare dan sembelit. Jambu Air, Buah yang satu ini sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil.

Buah jambu yang berasal dari Asia Tenggara ini banyak mengandung Vitamin A, C, dan Air. Kandungan air yang banyak pada jambu air akan menghindarkan ibu hamil dari terkena dehidrasi. Sehingga ibu hamil tidak mudah merasa haus, mengoptimalkan kerja sel darah putih dan juga membantu melancarkan pencernaan.

Buah Kurma, Buah kurma adalah salah satu buah favorit umat muslim. Buah kurma mengandung 60-70% gula, zat besi, kalium dan Vitamin B komplek. Kandungan yang nutrisi yang terdapat pada kurma secara efektif bermanfaat mengatasi kram pada ibu hamil dan memperkuat rahim.

Buah kurma dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil untuk masa kehamilan trimester akhir. Buah Alpukat, Buah Alpukat memiliki kandungan asam folat, kalium dan Vitamin B komplek. Kandungan pada buah alpukat ini sangat baik untuk perkembangan tulang belakang dan otak janin.

Selain itu mengkonsumsi alpukat juga dapat mengurasi rasa mual pada ibu hamil. Buah Naga, Buah naga juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Diantara manfaatnya yang banyak, manfaat buah naga bagi ibu hamil salah satunya adalah membantu mengeluarkan dahak yang kerap diderita oleh ibu hamil. Buah naga juga sangat aman dikonsumsi karena jarang menggunakan pestisida.

Buah-buahan selain baik dikonsumsi oleh orang biasa juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Beberapa buah memiliki kandungan yang dapat membantu perkembangan janin di dalam perut. Buah-buahan yang tepat sangat berpengaruh bagi kesehatan.

Meta : hampir semua buah-buahan sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Buah-buah yang disarankan dikonsumsi oleh ibu hamil adalah buah naga, buah alpukat, buah apel, buah jambu air dan kurma. Buah-buahan tersebut dapat menjaga kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *