Kesehatan anak sekolah

Menjaga kesehatan memang sudah menjadi hal yang harus dilakukan oleh setiap orang agar bisa melakukan aktivitas sebagaimana seharusnya. Bukan hanya orang dewasa kepada anak – anakpun harus di jaga dengan baik termasuk salah satunya adalah anak sekolah.

Kesehatan anak sekolah tentu ini menjaga salah satu tanggung jawab orang tua agar bisa menjaga anaknya sehingga tetap sehat khususnya anak yang baru menginjak sekolah dasar atau SD. Sebab pada usia ini memang anak belum mengetahui jajanan yang baik dan tidak baik sehingga perlu diarahkan oleh orang tuanya masing – masing.

Dengan aktivitas anak yang sudah sekolah seperti ini maka tentu akan berpengaruh pada aktivitasnya yang memang semakin pada mulai ke sekolah dari pagi sampai siang hari dan dilanjutkan biasanya bermaini dengan teman – temannya sehingga otomatis energinya menjadi terkuras. Nah untuk itu sebagai orang tua harus menyediakan berbagai macam makanan dan minuman yang bisa memberikan energi anak menjadi kembali seperti semula.

Berikut ini cara agar energi anak bisa terjaga walaupun memiliki aktivitas yang padat diantaranya :

  1. Jaga pola makan dengan baik

Makanan adalah asupan yang menjadi sumber utama agar anak memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas. Makanya jaga pola makan dan berikan asupan makanan yang memiliki gizi yang baik untuk kesehatan anak. Tambahannya berikan buah – buahan dan sayuran secara teratur.

2. Istirahat yang cukup

Dalam kondisi aktivitas apapun orang tua harus memperhatikan istirahat anaknya agar energinya bisa kembali dan tidak terlalu cape. Alangkah bagusnya sempatkan untuk istirahat siang atau bila tidak bisa istirahat lebih awal sekitar jam 8 harus dilakukan agar pagi –pagi bisa fit kembali.

3. Berikan madu dan susu

Kedua asupan itu sangat penting agar anak memang tidak mudah lemas serta kedua asupan ini bisa menjaga kesehatan anak sekolah karena bisa membuat daya tahan tubuh pada anak semakin bagus.

4. Penuhi air putih yang cukup

Air putih ini sangat bagus untuk sirkulasi dalam tubuh agar anak tidak kekurangan cairan setelah beraktivitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here