Memiliki polis asuransi sebagai perlindungan kendaraan anda untuk saat ini menjadi hal yang sangat penting untuk anda lakukan. Apalagi jika melihat keadaan sekarang yang cukup berbahaya untuk kendaraan anda, dimana meningkat dengan pesatnya jumlah kendaraan ini menjadikan resiko akan jumlah kecelakaan yang semakin meningkat pula. Selain itu juga resiko akan kejahatan juga sangat tinggi, sehingga memiliki asuransi mobil menjadi hal yang utama untuk kendaraan anda.

Ketika anda mempunyai asuransi kendaraan maka hal pertama yang harus anda pilih yaitu tentang jenis polis asuransinya. Jenis polis asuransi yang anda pilih akan berkaitan pula dengan berapa biaya asuransi mobil yang harus anda keluarkan dalam hitungannya pertahunnya. Sehingga anda dapat menentukan jenis polis asuransi yang disesuaikan dengan keadaan keuangan anda.

Secara umum polis asuransi yang dapat anda pilih yaitu asuransi all risk dan juga asuransi total loss only (TLO). Kedua jenis asuransi ini dapat anda manfaatkan sebagai asuransi mobil anda. Untuk pemilihannya sendiri anda dapat memilih polis asuransi all risk (comprehensive), jika anda menginginkan perlindungan terhadap kendaraan anda secara menyeluruh. Disini maksudnya perusahaan asuransi akan mengganti setiap kerusakan yang terjadi pada kendaraan anda baik kerusakan yang kecil maupun kerusakan yang besar, bisa juga karena adanya pencurian atau tindakan kriminal yang terjadi pada kendaraan anda.

Namun selain kerusakan-kerusakan yang ditanggung tadi pada asuransi all risk juga terdapat resiko yang tidak dapat terlindungi oleh asuransi all risk. Tetapi anda dapat memutuskan untuk memperpanjang atau menambah perluasan terhadap asuransi. Diantara jenis perluasan tersebut mencakup kepada resiko adanya musibah banjir, kerusuhan, gempa bumi atau tsunami, dan bisa juga perlindungan dari terorisme.

Untuk mendapatkan perluasan ini biasanya ditentukan dari nilai ratenya, namun juga besaran rate asuransi masing-masing. Secara umum untuk rate asuransi ini kurang dari 0,5%, sehingga jika anda ingin menambahkan cakupan pada kejadian yang lain. Maka anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal dalam mengaturrnya. Selain itu dengan memilih asurasi ini anda dapat mengontrol keuangan anda dengan mudah, dan tentunya praktis.

Pengambilan polis asuransi all risk yang ditambah dengan polis asuransi tambahan ini tentunya akan membuat biaya preminya juga tinggi. Tetapi jangan perhatikan biaya tersebut jika anda benar-benar membutuhkan asuransi tambahannya. Bahkan dengan adanya kemudahan ini anda mendapat dua perlindungan yang maksimal dan menanyakan mengenai kemura Sehingga pertimbangan yang baik sangat diperlukan oleh anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here