susu pertumbuhan anak
susu pertumbuhan anak

Pertumbuhan (growth) merupakan perubahan yang bersifat kuantitatif atau dapat diukur, namun pertumbuhan biasanya menyangkut ukuran dan struktur biologis pada tubuh anak. Sementara yang dimaksud dengan perkembangan (development) adalah perubahan kuantitatif dan kualitatif yang meliputi bertambahnya kemampuan atau skill struktur dan fungsi tubuh yang lebih kompleks.

Perkembangan terjadi dalam pola yang teratur seiring dengan proses pematangan atau maturitas anak. selain itu juga, perkembangan kognitif berkaitan dengan pengetahuan, atau bagaimana si Kecil mempelajari dan memikirkan sesuatu di lingkungannya serta memiliki kemampuan menyimpan informasi yang berasal dari penglihatan, pendengaran, dan melalui indera lainnya.

Untuk dapat mengetahui ciri perkembangan kognitif pda batita, susu dancow sebagai susu pertumbuhan anak kali ini akan memberikan ulasan mengenai bagaimana ciri perkembangan kognitif anak di bawah tiga tahun. Berikut ulasannya.

susu pertumbuhan anak
susu pertumbuhan anak
  • Anak yang berusia 0-12 bulan

Biasanya mulai mengembangkan konsep misalnya sadar akan  rasa lapar, senang bermain, minat terhadap lingkungan meningkat, memahami sebab akibat, memahami objek, mengeksplorasi sekitar, mengeksplorasi benda dengan bermacam cara misalnya memasukkan benda ke dalam mulut, dan dapat bermain dengan pola yang simpel. Oleh sebab itu, perkembangan inilah awal kecerdasan otak anak, sehingga ibu bisa mendukung proses pertumbuhannya dengan susu pertumbuhan anak yaitu Dancow.

  • Anak yang berusia 12-24 bulan

Selain itu juga, di usianya yang terus meningkat, anak dapat menemukan objek yang disembunyikan, dapat merespon instruksi sederhana, mengetahui bagian-bagian tubuhnya, dapat bermain pura-pura, belajar makan-minum sendiri, dan menirukan pekerjaan rumah tangga. Disinilah peran orangtua untuk menentukan kecerdasan dan pertumbuhannya yang optimal melalui lingkungan dan asupan gizi makanan.

  • Anak yang berusia 24-36 bulan

Selanjutnya, anak diusia hampir 2 tahun lebih tentunya sudah mempunyai ciri atau dapat menunjuk satu atau lebih bagian tubuhnya bila diminta, dapat menyebut dengan benar nama dua benda atau lebih, mampu menggabungkan dua kata menjadi kalimat, dan menggunakan nama sendiri untuk menyebut dirinya.

Demikian ulasan mengenai ciri perkembangan kognitif pada batita yang memang perlu dikenal dan didukung oleh lingkungan sekitar (keluarga). Untuk mendukung pertumbuhannya, ibu bisa memberikan susu pertumbuhan anak dari dancow.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here