Memilih Bisnis Franchise Makanan / Camilan
Memilih Bisnis Franchise Makanan / Camilan

Bisnis franchise – kebanyakan orang lebih memilih untuk berbisnis sendiri di rumah maupun join dengan beberapa teman daripada harus bergabung dan kerja dadengan suatu perusahaan trtentu maupun pada kantor tertentu. Memang semua itu adalah hak dan pilihan masing masing dalam individu, baik mau membuka lahan kerja sendiri ataupun bergabung dengn usaha orang lain dalam hal ini kantoran maupun perusahaan. Bisnis franchise memang menjadi kegemaran banyak orang pada saat ini, diantaranya adalah bisnis franchise makanan. Berikut ini adalah beberapa tips memilih bisnis franchise makanan :

  1. Banyak disenangi

Bila anda sedang berencana untuk membuka sebuah usaha kuliner makanan maupunncamilan tertentu maka hal pertama yang harus anda perhatikan adalah memilih bisnis makanan yang memang jenis makanan tersebut banyak disenangi oleh kebanyakan orang. keahlian dan kemahiran memang dibutuhkan namun apa jadinya bila anda mahir dalam jenis makanna yang memang tidak banyak orang menyukainya. Berarti hal pertama yang harus dilakukan adalah anda harus mengenali terlebih dahulu keadaan dan kondisi lingkungan sekitar kira kira jenis makanan dan camilan apa yang sesuai dengan tempat anda hendak membuka bisnis ini anda harus bersungguh sungguh lam menjalankan bisnis tersebut. bila dirasa usaha ini akan berkembang dan mendatangkan keuntungan yang lumayan bagi anda, tidak ada salahnya anda kursus dahulu bila ternyata makanan yang anda hendak jadikan bisnis belum anda kuasai

  1. Pilihlah lokasi tepat

hal selanjutnya yang harus anda pertimbangkan dalam usaha bisnis makanan adalah hendak dimana anda membuka usaha atau bisnis ini, tentunya lokasi yang akan anda jadikan usaha nantinya akan berpengaruh pada jenis makanan dan camilan apa saja yang hendak anda jual di tempat tersebut.

  1. Usahakan tahan lama

Selanjutnya makanan memang terkenal dengan tidak tahan lama bahkan tidak tahan berhari hari, bila yang anda jajakkan adalah makanan cepat saji yang mudah basi maka usahakan anda menstk dengan sedikit saja, lebih baik anda membuat langsng tiap ada pelanggan daripada anda harus rugi karena makanna basi bila kurang pembeli. Namun usahakan bisnis makanna yang anda mulai adalah makanna yang tahan basi minimal satu hari penuh.

  1. Budget

Hal yang tak kalah penting serta memang yang terpenting adalah berapa banyak anda memiliki budget untuk memulai usaha dan bisnis makanan. Karena banyaknya budget ini tentunya akan mempengaruhi makanan apa dan seperti apa saja yang akan anda jual dan pilih sebagai usaha dan bisnis anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here