tips kecantikan wajah tradisional
tips kecantikan wajah tradisional

Tips kecantikan wajah tradisional memang menjadi pilihan bagi wanita yang tidak mau berhubungan dengan kosmetik berbahan kimia. Selain lebih aman dari segi efek sampingnya, bahan yang digunakan juga mudah sekali didapat. Budgetnya pun cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan krim-krim wajah dari dokter.

Penasaran dengan tips kecantikan wajah tradisional yang gampang dan murah ini? Simak ulasan berikut sampai selesai!

Masker Lemon atau Jeruk Nipis

Tips yang pertama adalah menggunakan lemon atau jeruk nipis sebagai masker wajah. Kedua bahan ini selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, juga baik untuk kulit wajah.

Kandungan antioksidannya yang tinggi akan melindungi wajah dari racun-racun jahat seperti polusi dan sebagainya. Selain itu, penggunaan secara rutin bisa mengecilkan pori dan membuat wajah lebih cerah bersinar. 

Caranya mudah, cukup aplikasikan air atau sari lemon dan jeruk nipis ini langsung sebagai masker. Akan lebih bagus jika dipadukan dengan putih telur. Gampang dan simpel, bukan?

Masker Bengkoang

Dikenal sebagai sumber kecantikan tradisional dari zaman-zaman kerajaan dulu, bengkoang memang berpotensi menyehatkan kulit. Kandungan vitamin B1, vitamin C, yang berfungsi untuk mencerahkan kulit kusam serta meratakan warna kulit.

Ini juga bisa menyamarkan noda bekas jerawat. Karena itu, menjadikan bengkoang sebagai masker wajah adalah pilihan yang tepat. Gunakan endapan bengkoang yang sudah diparut untuk diaplikasikan pada wajah. Lakukan secara rutin, ya.

Minyak Alpukat

Bahan tradisional yang satu ini rupanya bisa mengambil alih fungsi dari micellar atau pembersih makeup. Ini cocok sekali jika sedang malas mencuci muka. Selain menghilangkan makeup, minyak alpukat juga bisa mengontrol produksi minyak di wajah. Jika digunakan secara rutin, maka kulit wajah akan jadi lembap, kenyal, cerah, juga halus. Luar biasa, bukan? 

Nah, itu dia beberapa tips kecantikan wajah tradisional yang gampang, murah, dan bisa dipraktikkan sendiri di rumah. Tentunya ini lebih sehat dibanding kosmetik yang mengandung bahan kimia dan menimbulkan efek jangka panjang, ya. Jika alam sudah menyediakan yang terbaik, kenapa tidak dicoba? Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here