Baju merupakan sebuah kebutuhan yang harus segera kita penuhi terlebih bagi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan yang setiap saat dia tumbuh dan berkembang. Faktanya memilih baju untuk anak itu gampang-gampang susah karena anak sebagai objek pemenuhan kebutuhan pada umumnya belum dapat menentukan pilihannya sendiri, sehingga kita sebagai orang tua dituntut untuk dapat menentukan baju yang anak sukai.  dan berikut adalah beberapa tips yang dapat anda terapkan dalam memilih baju anak laki.

Tips yang pertama adalah memilih baju dengan warna yang agak gelap. Pada umumnya anak laki-laki mempunyai intensitas gerak yang lebih aktif dibandingkan dengan anak perempuan. Dan tidak jarang anak laki-laki melakukan kegiatan-kegiatan yang mampu membuat pakaian yang dikenakannya menjadi gampang kot. Oleh karena itu ada baiknya kita memilih baju-baju anak laki-laki yang mempunyai warna agak gelap. Hal ini bertujuan agar baju yang anak kenakan tidak nampak terlalu kotor.

Tips yang kedua adalah memilih bahan yang nyaman untuk dikenakan oleh anak. Seperti yang saya katakan di awal, anak laki-laki mempunyai gerak yang lebih aktif dibanding dengan intensitas gerak dari anak perempuan. Sehingga penting bagi kita para orang tua untuk memilih baju dengan bahan yang nyaman untuk dikenakan. Usahakan untuk memilih bahan baju yang mampu menyerap air dengan baik. Gerak aktif dengan intensitas yang tinggi akan memicu banyaknya keringat yang dikeluarkan oleh anak sehingga dengan pemakaian bahan yang tepat mampu menyerap keringat yang dihasilkan dan membuat anak tetap nyaman untuk bergerak.

Tips yang ketiga adalah memilih baju dengan ukuran yang agak longgar. Anak yang berada dalam masa pertumbuhan dan juga perkembangan tentunya tumbuh dan berkembang setiap saat. Tidak terkecuali pada berat dan juga tinggi anak yang senantiasa terus bertambah. Oleh karena itu kita para orang tua, ada baiknya memilih baju anak laki dengan ukuran yang agak longgar sehingga baju yang kita beli dapat dipakai lebih lama oleh anak. Namun jangan terlalu longgar pula sehingga anak tidak nyaman saat mengenakannya. Dan itulah beberapa tips memilih baju untuk anak laki-laki, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here