kuliah design
kuliah design

Tidak perlu diragukan lagi bahwa kuliah design saat ini menjadi salah satu tempat yang tepat untuk mendalami bidang tersebut. Pasalnya, dibandingkan dengan dengan belajar secara otodidak, kuliah lebih menjanjikan, baik dari segi ilmu, maupun kesiapan Anda saat nanti bekerja di bidang tersebut.

Namun, tidak semua institusi pendidikan memiliki kualitas dan kredibilitas yang sama. Nah, berikut akan kami paparkan tips memilih institusi pendidikan di bidang desain grafis agar tidak salah pilih.

1.  Perhatikan Kredibilitas Institusi Pendidikan

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kredibilitas. Kenapa demikian? Karena, kredibilitas akan menentukan kualitas pendidikan. Untuk mengetahui kredibilitas memang bisa dikatakan susah-susah gampang.

Namun, seiring dengan kemajuan teknologi, kita bisa melihat review terkait institusi pendidikan melalui internet. Bisa juga langsung mengunjungi website institusi pendidikan terkait.

kuliah design
kuliah design

2.  Perhatikan Mata Pelajaran

Jangan lupa juga untuk memperhatikan mata pelajaran di tempat Anda akan belajar. Pastikan mata pelajarannya lengkap. Mulai dari basic, hingga advanced. Dengan begitu, Anda bisa mempelajari desain grafis dari awal hingga akhir. Sehingga nantinya Anda bisa siap untuk bergelut di bidang tersebut.

Untuk informasi mata pelajaran, Anda bisa langsung ke website tempat Anda akan memilih untuk kuliah. Di sana, Anda akan mendapatkan informasi lengkap terkait mata pelajaran di tempat tersebut.

3.  Ketahui Siapa Tenaga Pengajarnya

Pastikan Anda memilih institusi pendidikan yang memiliki tenaga pengajar profesional dan andal di bidangnya. Pastikan mereka juga merupakan ahli yang sudah menggeluti di bidang desain grafis sebagai seorang profesional.

Tenaga pengajar juga menjadi salah satu bagian terpenting. Pasalnya, tenaga pengajar yang berpengalaman dan profesional, dapat membuat Anda menjadi seorang ahli di bidang tersebut.

4.  Cek Fasilitas

Fasilitas tidak kalah penting juga untuk dipertimbangkan. Pasalnya, desain grafis adalah bidang yang memerlukan fasilitas cukup lengkap untuk Anda yang ingin bergelut di bidang tersebut.

Fasilitas-fasilitas yang harus diperhatikan mulai dari komputer/laptop, software desain grafis, dan peralatan lainnya. Dengan fasilitas yang lengkap, tentu Anda tidak perlu lagi membawa peralatan-peralatan saat belajar. Karena, semua peralatan saat proses belajar mengajar sudah disediakan.

Kenapa Harus Kuliah Desain Grafis?

Banyak kalangan yang masih menganggap bahwa desain grafis adalah ilmu yang mudah didapatkan. Bahkan, ada banyak tutorial di internet untuk belajar secara otodidak. Namun, ternyata kuliah menawarkan banyak benefit untuk Anda sebagai bekal ketika terjun di bidang tersebut kelak.

Seorang lulusan desain grafis akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Karena, perusahaan cenderung memprioritaskan lulusan kuliah dibandingkan mereka yang belajar secara otodidak. Pasalnya, ada banyak sekali ilmu, keterampilan, hingga pengalaman yang tidak bisa didapatkan oleh mereka yang belajar secara otodidak.

Anda juga akan mendapatkan sertifikat setelah lulus nanti. Nah, sertifikat ini juga benefit yang tidak bisa didapatkan dari belajar secara otodidak, lho. Sertifikat bertujuan untuk mengenalkan bahwa Anda adalah seorang yang mahir di bidang tersebut, baik kepada perusahaan tempat Anda melamar, atau klien.

Institusi Pendidikan Kuliah Desain Terbaik

Sedang mencari institusi pendidikan untuk kuliah di bidang desain grafis? IDS (International Design School) kini telah hadir untuk menjawab dan memberikan solusi kepada Anda. IDS sendiri merupakan institusi pendidikan yang kredibel.

Mata pelajaran di IDS sangat lengkap. Anda juga akan belajar dari tenaga pengajar yang profesional dan ahli di bidangnya.

Nah, itulah informasi seputar tips memilih kuliah design bagi Anda yang ingin serius menekuni bidang tersebut. IDS adalah salah satu tempat yang tepat untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here