perhiasan tradisional
perhiasan tradisional

Idealnya bagi para wanita untuk dapat menunjang penampilan agar terlihat lebih cantik, elegan dan feminin memang diperlukan tambahan aksesoris. Misalnya dengan penggunaan aksesoris berupa perhiasan.  Tentunya ada banyak sekali ragam jenis, model dan desain perhiasan yang dapat dipilih wanita untuk menunjang penampilannya.

Salah satu desain perhiasan yang memiliki nilai estetika cukup tinggi dan banyak digemari adalah desain perhiasan tradisional Indonesia. Indonesia memang memiliki banyak sekali ragam keunikan, salah satunya adalah adanya beragamnya bentuk dan model perhiasan dari berbagai daerah

Sebagai salah satu brand perhiasan terbesar di Indonesia, The Palace hadir dengan beberapa koleksi perhiasan yang terinspirasi dari desain tradisional khas Indonesia. Perhiasan-perhiasan tersebut dirangkum dalam koleksi “Nusantara” yang terbagi menjadi tiga seri yaitu seri Nusa, Anta dan Tara.

perhiasan tradisional
perhiasan tradisional

Untuk seri yang terinspirasi dari perhiasan tradisional Indonesia, kali ini The Palace berkolaborasi dengan desainer senior Indonesia Samuel Wattimena

Setiap seri tentu memiliki khasnya masing-masing. Setiap perhiasan dalam kolekasi Nusantara terisnpirasi dari perhiasan tradisional dibeberapa daerah di Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Sumba, Maluku Tenggara dan Maluku Timur.

Koleksi Nusantara juga dilengkapi dengan berbagai jenis perhiasan seperti Earrings, Bangle, Bracellet, Rings, Necklace, Pendant,  dan Koye. 

Berikut terdapat beberapa contoh koleksi perhiasan The Palace dengan desain tradisional khas Indonesia.

  • Pendant Seri Nusa 


Pendant seri Nusa ini memiliki berat 3,68 gr, dengan total karat 0.341 karat tentu menjadi ukuran ideal karena tidak terlalu besar untuk digunakan misalnya pada event-event tertentu.  

  • Earrings Seri Anta 

Seri Anta merupakan salah satu koleksi perhiasan tradisional dari The Palace yang memiliki ornamen dan ukiran yang sangat detail. Salah satu koleksinya adalah Earrings seri Nusa ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara formal karena memiliki kesan yang sangat elegan bagi penggunanya. Berat dari Earrings Nusa ini adalah 17, 460 gr dengan total karat 0,789 karat. 

  • Koye Seri Tara 

Dengan berat emas sebesar 54, 270 gr Koye seri Nusa ini memiliki nilai estetika yang tinggi terlihat dari desain Koye yang ditampilkan dan memiliki total karat 0.995 karat. 

  • Bangle Seri Nusa

Bangle Seri Nusa ini memiliki kesan yang simpel sehingga cocok digunakan untuk berkegiatan sehar-hari. Meskipun terkesan simpel Bangle Seri Nusa yang satu ini tetap dapat menunjang penampilan cantik bagi penggunanya. Total karat pada perhiasan ini adalah 0,098 karat.

  • Rings Seri Tara

Bagi yang tak suka terlalu mencolok dengan warna emas, perhiasan tradisional seri Tara dengan koleksi Rings bisa dijadikan pilihan. Salah satu koleksinya di dominasi warna silver dengan berat 8,780 gr.  Cocok digunakan baik untuk acara formal maupun non formal. Total karat dari Rings seri ini adalah 0.753 karat.

  • Necklace Seri Anta

Detai dari desain Necklace Seri Anta sangat memperlihatkan kesan tradisional akan tetapi tetap terlihat mewah dan elegan. Kesan mewah dan elegan tersebut didapatkan dari adanya tambahan 45 butir berlian pada Neclake seri Anta. Berat emas dari Necklace seri Anta ini adalah 55,43 gr dan total karat sebanyak 0.889 karat. 

Untuk lebih detalinya, beberapa koleksi desain perhiasan tradisional lain dari seri Nusa, Anta, Tara lainnya dapat dilihat secara lengkap pada kolom koleksi Nusantara. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here