ring Mens Collection
ring Mens Collection

Dalam beberapa tahun belakangan ini, diketahui bahwa cincin palladium perlahan mulai mencapai puncak popularitasnya di kalangan para pria. Bagaimana tidak, logam jenis ini kini dipercaya mampu menyaingi emas yang sudah berpuluh tahun populer sebagai cincin pria. Lantas apa yang membuat palladium kini menjadi digemari oleh para pria untuk dijadikan ring mens collection mereka? Apakah cincin emas untuk pria sudah tidak laku lagi? 

Secara umum, Logam Palladium bisa dikatakan sebagai logam yang sangat cocok untuk dijadikan sebuah perhiasan. Maka dari itu, banyak para pria yang memilih palladium ini sebagai bahan cincin mereka, dan masih banyak lagi. Apa saja hal-hal yang membuat pria begitu menyukai cincin yang terbuat dari palladium ini? simak penjelasannya berikut ini. 

ring Mens Collection
ring Mens Collection

1. Masih kategori logam mulia 

Tak hanya emas, perak, ataupun platinum, namun palladium juga masuk kedalam kategori logam mulia yang tentunya memiliki harga yang bernilai. Maka dari itu, penggunaan Palladium pada perhiasan tidak ada bedanya dengan jenis logam mulia lainnya. Menariknya, walaupun masih kategori logam mulia, tapi faktanya Palladium memiliki harga yang lebih murah. 

2. Harga yang lebih murah 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa palladium ini masih tergolong anggota logam mulia namun memiliki harga yang terjangkau. Setidaknya, Palladium berada diantara kisaran harga emas dan platinum. Yakni lebih murah dari emas, dan lebih mahal serta lebih berkualitas dibandingkan platinum. 

3. Memiliki ketahanan yang baik 

Salah satu alasan pria enggan untuk menggunakan cincin, atau malas untuk menambah ring mens collection miliknya adalah karena kegiatan luar ruangan. Ya, dengan pekerjaan yang berat atau kasar, membuat pria takut pada akhirnya cincin tersebut akan rusak. Namun tidak dengan bahan palladium. 

Cincin palladium memiliki ketahanan yang baik bahkan untuk aktifitas berat atau ekstrim sekalipun. Dengan alasan inilah banyak para pria yang menginginkan cincin pernikahan dengan bahan dasar logam palladium. 

4. Memiliki bobot yang ringan 

Berbeda dengan jenis logam lainnya, cincin palladium bisa dikatakan yang paling ringan. Setidaknya palladium memiliki tingkat kepadatan yang lebih rendah dari platinum, atau sekitar 40% bobotnya lebih ringan daripada logam platinum. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa risih ketika megenakan cincin palladium, bahkan terasa seperti tidak mengenakan. 

5. Tidak mudah ternoda 

Selain pembahasan mengenai kekuatan serta ketahanan dari palladium, ternyata masih ada lagi keuntungan yang bisa didapat yakni cincin palladium terhindar dari noda apapun itu. Biasanya seiring penggunaannya logam mulia akan mengalami pudar dan timbulnya bercak noda. Namun tidak dengan cincin palladium yang terkesan selalu bersih dan aman dari proses oksidasi alam. 

6. Tidak menimbulkan alergi 

Tahukah Anda, salah satu sifat dari logam palladium yang paling menarik adalah sifat hypoallergenic yang dimiliki. Sifat ini mampu mencegah terjadinya reaksi alergi pada kulit manusia. alergi akibat penggunaan cincin biasanya diakibatkan oleh campuran nikel yang ada pada logam tersebut. Namun berbeda dengan palladium yang memiliki sifat kemurnian tinggi tanpa adanya campuran nikel sehingga membuatnya terbebas dari rasa gatal dan alergi. 

Itulah tadi penjelasan singkat mengenai hal-hal yang membuat seorang pria jatuh cinta terhadap cincin palladium. Namun, bukan berarti cincin emas kuning atau cincin emas putih tidak disukai. Temukan referensi berkelas dan eksklusif seputar cincin pria, ring mens collection, dan lain sebagainya hanya di frankncojewellery.com seperti misalnya cincin pria Regner yang membuat Anda terlihat seperti keluarga bangsawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here