teknolodiPerlu kita ketahui bahwa akhir-akhir ini kondisi air semakin sangat menghawatirkan sekali. Banyak sekali pencemaran lingkungan yang dapat menyebabkan kondisi air menjadi kurang jernih. Kita mah lagi dengan banyaknya industri yang akan membuat sumur dengan kedalaman sampai 100 m.

Hal ini bisa mempengaruhi sekali terhadap kualitas air tanah. Jika proses pencemaran tanah tidak kita segera tanggulangi Kok bisa dapat menyebabkan generasi sesudah kita akan selalu mengkonsumsi air dengan kondisi yang tidak baik yaitu kapur yang sangat tinggi.

Oleh karena itu, kita harus bijak di dalam menggunakan air. Pada saat ini untuk kita yang rasain sumurnya kerukunan Berikut ini adalah adalah cara untuk dapat membuat pemurni air yang sangat sederhana sekali dari barang-barang yang memang ada di sekitar kita.

Alat pemurni air yang sederhana seperti ini mempunyai fungsi untuk dapat mengubah air yang keruh menjadi air bersih dan juga bisa kita gunakan di dalam kehidupan sehari-hari.

Alat pemurni air yang sederhana ini meskipun kelihatannya seperti barang yang sangat sederhana kau mati namun mempunyai fungsi dan juga kegunaan yang sangat istimewa. Cocok sekali untuk warga yang ada di daerah yang tingkat kapurnya di dalam air sangat tinggi.

Adapun bahan yang harus kita gunakan ya itu bekas botol minuman ukuran 1,5 liter jumlahnya mencapai 8 buah, paralon ukuran 3/4 Sepanjang 1 meter, Kenny ukuran 3/4 sebanyak 19 buah, tema atau perapat sambungan, lem pralon, kerikil kecil dan juga hidup.

Adapun cara untuk dapat membuat alat pembuatannya yaitu sebagai berikut. Buatlah lubang pada masing-masing botol minuman tersebut, kemudian tutup setiap sambungan tersebut hingga akhir tidak akan merembet.

Setelah itu kita bisa memasukkan bahan pemurni air yaitu pasir, 7, batu kerikil Kecil, arang batok kelapa. Ke semua bahan baku tersebut harus di rangkai. Setelah itu aliran air dari sumur ataupun dari tampungan air menuju alat pemurni air yang sangat sederhana ini. Cukup mudah untuk cara pembuatannya.

Mulai dari sekarang kita jangan takut lagi untuk mengkonsumsi air yang keruh. Untuk proses penggantian bahan pemurni ini bisa kita lihat lebih dahulu kondisi saat pemurnian. Jika dirasa air memang Terlihat agak kotor, maka kita harus mengganti bahan pembersih air tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here