gadget untuk pendidikan

Zaman sudah berbeda, lain dulu lain sekarang. Dahulu saat kita hidup di era serba tradisional dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan belum begitu terjamah oleh berbagai jenis media komunikasi, apalagi yang namanya gadget. Perkembangannya begitu pesat, dari hari ke hari dari tahun ke tahun perkembangan teknologi komunikasi dan informasi dari sebuah gadget sudah tidak bisa dibendung lagi, semua orang berhak memilikinya tanpa alasan apapun.

Tidak menghiraukan batasan usia maupun kelas sosial, kini gadget sudah menjadi barang berharga yang selalu dibawa kemana-mana tanpa terkecuali, alat komunikasi yang satu ini sudah menjadi teman dalam kehidupan sehari-hari seseorang. Tanpa terkecuali dalam ranah pendidikan. Dulu, kita belajar hanya menggunakan media buku bacaan sebagai sumber informasi atau mencari tugas sekolah, kini zaman sudah berubah. Anak-anak di zaman sekarang sudah mahir menggunakan gadget dalam pendidikan.

Mencari berbagai informasi, mengirim tugas, menerima informasi atau tugas dari teman, dosen atau guru sangat efektif dan efisien. Memang tidak dapat dipungkiri, saat ini gadget begitu dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam pendidikan. Memang sangat membantu sekali dari segi keefektifitasan waktu dan tenaga pengajar dalam hal memberikan materi. Semua jadwal dapat dilihat melalui gadget, sungguh luar biasa pemanfaatan gadget saat ini dalam dunia pendidikan.

Tidak hanya itu saja, pada saat kita mencari informasi atau tugas sekolah bisa didapatkan secara mudah, langsung dan praktis, tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan berbagai informasi yang berhubungan dengan pelajaran. Begitu juga dengan tugas yang kita kerjakan bisa dikirim via surat elektronik atau email.

Pemanfaatan gadget dalam dunia pendidikan tidak hanya dapat dilakukan secara personal, namun dapat dilakukan secara bersama, contoh lainnya seperti diskusi secara online dapat dlakukan dengan beberapa orang melalui video chating.

Ternyata gadget tidak hanya berdampak positif saja, tergantung kitanya yang memanfaatkan gadget sesuai dengan kebutuhan, contohnya gadget dalam pendidikan, dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran yang positif dan bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here