diamond engagement ring
diamond engagement ring

Saat ini banyak sekali jenis cincin tunangan yang ada di pasaran. Tapi tahukah Anda, bahwa tidak semua jenis berlian mungkin cocok dengan kebutuhan Anda. Nah, agar tidak salah memilih diamond engagement ring, berikut ini kami akan jelaskan tipsnya kepada Anda. Tujuannya agar Anda tidak salah memilih.

Agar tidak berlama-lama, berikut ini akan kami jelaskan tipsnya kepada Anda secara lengkap agar tidak salah pilih.

1.  Pilih Warna yang Cocok

Ada banyak jenis warna yang bisa Anda pilih. Warna-warnanya pun cukup beragam dan dimasukkan ke dalam beberapa kategori. Kategori warnanya mulai dari grade A, B, C, D, E, dan F. Semua grade tersebut contoh grade-grade terbaik yang memiliki warna yang menawan.

Sedangkan untuk grade G hingga Z adalah jenis warna-warna yang tergolong kusam. Jenis warnanya biasanya kuning kusam, namun bukan jenis kuning fancy diamond yang tampak mewah.

diamond engagement ring
diamond engagement ring

2.  Cek Keaslian Berlian

Untuk mengecek keaslian berlian tidaklah sulit. Anda bisa langsung mengecek keasliannya dengan cara menggunakan diamond selector. Alat ini dapat membantu Anda mengecek keaslian berlian dengan cara yang mudah dan juga cepat. Namun, Anda tidak perlu membelinya, pasalnya alat tersebut sudah disediakan di toko-toko perhiasan.

Selain itu, Anda juga bisa mengecek keasliannya melalui sertifikat berlian itu sendiri. Pasalnya, dalam sertifikat ada banyak sekali informasi seputar berlian itu sendiri. Mulai dari informasi seputar cutting, kualitas, warna, hingga keasliannya.

3.  Pilih Bentuk yang Menarik

Bentuk merupakan salah satu hal penting pada sebuah berlian. Bentuk yang bagus juga dapat meningkatkan kualitas berlian Anda menjadi lebih menarik. Bentuk berlian yang saat ini ada di pasaran tergolong cukup banyak. Bentuknya mulai dari oval, kotak, dan masih banyak bentuk-bentuk lainnya.

Namun, semakin cantik bentuknya, biasanya harganya pun semakin mahal. Jadi Anda harus mempersiapkan budget terlebih dahulu sebelum memilihnya. Ada banyak bentuk yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

4.  Perhatikan Kecocokan dengan Desain Cincin

Tidak semua bentuk berlian cocok untuk jenis bentuk material cincin. Anda harus memperhatikan aspek kecocokan antara material cincin dan berlian yang dipilih. Hal ini juga tidak kalah penting karena dapat membuat penampilan cincin Anda menjadi begitu menawan.

Selain itu, ada juga berbagai pilihan material yang bisa Anda sesuaikan. Mulai dari jenis material emas kuning, emas putih, hingga platinum. Anda bisa menyesuaikannya saja dengan kebutuhan Anda.

Model Cincin Tunangan Custom

Bagi Anda yang bingung memilih jenis cincin berlian untuk tunangan, model custom wedding ring juga bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Berikut kami jelaskan apa saja kelebihan-kelebihannya:

1.  Lebih Unik Dibandingkan Cincin Biasa

Wedding ring custom jauh lebih unik dibandingkan dengan jenis cincin biasa. Selain itu, Anda juga bisa memesan jenis cincin sesuai dengan keinginan Anda dan juga pasangan tercinta.

2.  Didesain Oleh Desainer Ternama

Anda bisa memilih toko perhiasan terbaik untuk membuat cincin tunangan berkualitas jempolan. Contohnya seperti Miss Mondial. Di sini Anda bisa mendapatkan cincin custom terbaik yang dibuat oleh desainer terkemuka.

3.  Pilih Toko Perhiasan Kredibel

Saat ini ada cukup banyak sekali toko perhiasan terkemuka. Namun, tidak semua toko perhiasan tersebut memiliki kualitas yang bagus. Jadi, pastikan Anda memilih tempat yang tepat untuk membeli cincin tunangan. Salah satu yang terbaik adalah Miss Mondial.

Demikian informasi seputar tips memilih diamond engagement ring yang cocok untuk Anda dan pasangan. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here